Rabu, 01 Juli 2009

Membuat Blog Penjualan Yang Ramah (3)

Baiklah sekarang kita meneruskan Bagaimana membuat Blog Penjualan Yang Ramah. Dalam postingan membuat blog penjualan yang ramah (2) Kita sudah sampai pada "Bagaimanakah membuat blog penjualan yang ramah kepada pengunjung kita sehingga tercipta transaksi penjualan untuk kita ?"

Jika, seorang marketing handal dia akan selalu tersenyum kepada pelanggannya hingga menjadi sedap dipandang mata, dan mentrentamkan hati, maka blog penjualan juga harus seperti itu, blog penjualan harus sedap di pandang oleh mata, dan membuat pengunjung blog kita yang nota bene calon konsumer manjadi betah berlama - lama di blog penjualan kita tersebut.

Tarik Pengunjung blog kita secara emosional, tahukah Anda bagaimana cara menarik pengunjung blog kita secara emosional ??? Hehehehe itu nanti akan kita bahas saat tiba dalam postingan tentang Mengenali Pengunjung Blog Secara Psikologis.

Agar Blog Penjualan kita menjadi ramah kepada pelanggan, maka kita harus memperhatikan komposisi warna, usahakan agar artikel kita menjadi nyaman untuk dilihat, komposisi warna tulisan dan background diperhatikan, agar pengunjung blog kita tidak perlu menempelkan kedua mata indahnya ke layar monitor, karena warna yang hampir sama antara teks dan latar belakang. Selain itu ukuran teks juga jangan terlalu kecil dan terlalu besar. Yah seperti kata syair lagu dangdut "yang sedang-sedang saja" Hehehehe.

Seorang marketing yang baik, dia dapat menjawab semua pertanyaan pelanggan, maka usahakan di blog penjualan kita, harus menyediakan informasi yang kira-kira akan di butuhkan oleh pelanggan kita. Ya, kita harus bisa mengira-ira "apa yang akan dibutuhkan oleh calon pelanggan kita" gunakan feeling untuk menemukan itu, jangan berpikir menjadi penjual, tapi berpikirlah menjadi pelanggan, kira-kira seandainya Anda pelanggan, apa yang akan membuat Anda memutuskan membeli suatu barang. Atau setidaknya membuat Anda menjadi berpikir tentang barang itu, dan akan kembali lagi ke blog Penjualan tadi. Sehingga akan berpeluang muncul transaksi.

Dan saat calon pelanggan tersebut dia akan menemukan jawaban atas kebimbangan dia, hingga memutuskan Ya, saya akan membeli, ini produk bagus, saya tidak boleh melewatkannya.. Jadi ?????

Selain tampilan blog yang nyaman di mata, yang tidak kalah pentingnya adalah tentang bagaimana artikel postingan kita. Tahukah Anda dimana letak kekuatan sebuah Blog Penjualan untuk mempengaruhi seseorang ???? Hehehehe sayar asa pelajaran kali ini cukup sampai ini dulu, di lanjut besok ya.

Artikel yang berhubungan :
- Berdiplomasi Melalui Sebuah Blog Penjualan
- Membuat Blog Penjualan Yang Ramah (2)
- Langkah Selanjutnya... Membuat Blog Penjualan Yang Ramah Dan Smart
- Apa Misi dan Visi Blog Ini ????
- Mau Dapatkan Uang Jutaan Rupiah Dengan Gratis ????

1 komentar:

  1. Blog anda menarik, simpel. Saya mendapatkan beberapa masukan yg cukup berarti.
    Salam sukses.
    Sesekali silakan mampir di web saya http://www.foredihappy.com.

    salam,
    saga samudra

    BalasHapus