Kamis, 02 Juli 2009

Berdiplomasi Melalui Sebuah Blog Penjualan

Jika Anda seorang management Consultant, maka saya yakin Anda pastinya telah begitu memahami bagaimana tentang kegiatan management yang saling menunjang demi terciptanya satu tujuan bersama bukan ???? juga tentang teori "what, why, when, where, who dan how". Demikian juga dengan sebuah bisnis online. Kita memerlukan Tim untuk itu, meskipun untuk ini mungkin ada beberapa orang yang menciptakan "TIM MAYA" untuk menyukseskan bisnisnya. Ya karena STRATEGI lah yang akhirnya akan menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis online. Tentang TIM MAYA ini semoga kita bisa membahas ini di lain waktu.

Saya katakan disini tentang Berdiplomasi Melalui Sebuah Blog Penjualan. Bagaimana ini bisa kita terapkan dalam Blog Penjualan kita ????

Seorang Diplomat ulung dengan jam terbang yang amat tinggi, maka bisa dipastikan dia mempunyai kemampuan untuk mengarahkan pikiran lawan bicaranya menuju ke pemikiran yang dia kehendaki.

Meskipun kadang-kadang dia harus melemah dan membuat suatu pernyataan bahwa lawan bicaranya itu benar, tapi dia tau pasti kapan waktu yang tepat untuk menggeret lawan bicaranya agar mengikuti apa yang dia inginkan.

Blog/Web Penjualan juga harus di buat seperti itu, kadang kita harus melemah ketika kita mencoba memikirkan hal-hal negatif apa yang dipikirkan oleh calon pelanggan kita, karena memang mereka benar. Tetapi.... dengan secara halus kita harus menutup itu dengan beberapa fakta yang bisa menangkis bahwa pemikiran pelanggan kita itu salah, tapi tidak secara langsung kita katakan salah.

Inilah seninya dalam dunia diplomasi, seperti air yang mengalir lembut, tetapi menghanyutkan. Namanya juga Berdiplomasi,tentu ada istilah timbal balik.

Blog penjualan juga harus seperti itu, jangan hanya menyediakan informasi saja, tetapi... lemparkan pertanyaan kepada pembaca blog/web penjualan kita agar mereka berpikir, atau setidakya sedikit berpikir. Dan Anda harus bisa mengarahkan jawaban tersebut sesuai dengan yang Anda harapkan dengan pertanyaan-pertanyaan susulan di belakangnya atau sedikit tulisan dibelakangnya untuk mengarahkan pemikiran pembaca kita.

Ok, baiklah, saya rasa cukup ini saja dulu pembahasan kita kali ini, semoga besok kita bisa membahas tentang "Cara Memaksa Orang Untuk Membaca Tulisan Kita". Semoga hari Anda menyenangkan.

Artikel Lain Di Blog ini :
- Langkah Selanjutnya... Membuat Blog Penjualan Yang Ramah Dan Smart

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar